SERU! Astra Honda Gelar EduFest di Yogyakarta: Lima Guru PAUD Terbaik Raih Apresiasi dalam Kontes Etika Keselamatan Berlalu Lintas

Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) menggelar EduFest Figur #Cari_aman Astra Honda di Taman Pintar, Yogyakarta

Daerah, PAUD, Seremonial, UMUM29 Dilihat

NuansaPendidikan.co.id, Yogyakarta – Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi garda terdepan dalam memberikan pemahaman tentang berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini. Pentingnya menanamkan pengertian dan kesadaran akan hal-hal positif pada usia dini bertujuan membentuk mental dan perilaku yang membawa nilai-nilai kebaikan bagi keluarga dan lingkungan sekitar. Salah satu aspek yang diajarkan adalah pemahaman dan ketaatan terhadap peraturan lalu lintas sejak usia dini, agar dapat diaplikasikan dengan baik saat remaja dan dewasa.

Edufest

Dalam upaya memperkuat kompetensi guru PAUD, Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) menggelar EduFest. Acara ini memiliki tema  Figur #Cari_aman Astra Honda di Taman Pintar, Yogyakarta. Acara ini menjadi wadah bagi 45 guru PAUD untuk memperdalam pengetahuan mereka terkait keselamatan berkendara. Kamis (8/12/2023).

Sambutan Ketua Yayasan

Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin, menyampaikan semangat Sinergi Bagi Negeri dalam kolaborasi dengan Taman Pintar untuk menyajikan model penyampaian materi ajar keselamatan berkendara yang efektif dan menyenangkan bagi anak usia dini. “Kami berharap guru PAUD, sebagai figur terdepan dalam mendidik anak-anak, dapat mengemban peran ini setelah mengikuti program penguatan kompetensi keselamatan berkendara ini,” ungkapnya.

Yayasan AHM, berkolaborasi dengan Taman Pintar dan para guru PAUD di Yogyakarta. Tujuan kolaborasi adalah, mengembangkan model pengajaran keselamatan berkendara yang menyenangkan bagi anak usia dini. Kegiatan ini, melibatkan guru PAUD sebagai garda terdepan dalam edukasi keselamatan berkendara bagi generasi muda.

Peserta Pelatihan

Sebanyak 24 tenaga pengajar safety riding anak usia dini dari Yayasan AHM, menjalani pelatihan dari instruktur safety riding PT Astra Honda Motor (AHM). Hingga tahun 2023, para pengajar ini berhasil mendidik 20.712 anak usia 4 – 9 tahun.

Materi yang sampai, mencakup dasar-dasar keselamatan berlalu lintas. Beberapa, termasuk pemahaman rambu-rambu lalu lintas melalui media praktik seperti sepeda anak push bike. Para pengajar juga menggunakan permainan ular tangga sebagai alat untuk mendukung edukasi keselamatan berkendara. Pesan keselamatan berkendara ini, tersebar melalui dua lokasi Utama.

Lokasi tersebut adalah,

  1. Taman Lalu Lintas TLLA di Desa Kalihurip, Karawang, Jawa Barat, dan
  2. Zona Etika Lalu Lintas (ZELL) di Taman Pintar Yogyakarta.

Komentar