Lido Adventure Park Menjadi Surga Anak – anak PAUD, Hadirkan Keseruan Bersahabat dengan Alam

UMUM28 Dilihat

NuansaPendidikan.co.id, BOGOR – Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berjudul ‘Bersahabat dengan Alam,’ yang diselenggarakan oleh MNC Land, MNC Peduli, dan Lido Lake Resort by MNC Hotel, sukses memukau para guru PAUD hingga TK di wilayah Cigombong, Kabupaten Bogor. Kegiatan ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar hal baru, tetapi juga membawa keseruan dalam melatih keterampilan motorik mereka.

Apresiasi Guru

Guru PAUD Nurul Huda Cigombong, Winda Wijayanti, menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan ini, mengungkapkan kebahagiaan anak-anak yang begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Luar biasa sekali terima kasih, anak-anak juga senang karena jarang kita mendapatkan kesempatan seperti ini, jadi anak-anak senang,” kata Winda di Lido Adventure Park (LAP) kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (22/11/2023).

Pengalaman Pertama

Kegiatan di LAP memberikan pengalaman baru bagi anak-anak, seperti menyebrangi jembatan gantung, menanam strawberry, memberi makan satwa, dan banyak lagi.

Winda menyebutkan beberapa momen berkesan, “Pertama kita menyebrangi jembatan sama anak-anak yang tadinya belum pernah, sekarang bisa merasakan bagaimana menyebrangi jembatan yang panjang, jarang anak-anak bisa mengalami hal seperti ini. Paling antusias tadi mencari bintang, anak-anak senang, menempelkan daun anak-anak juga senang.”

Kegiatan di alam bebas ini, dianggap sangat positif bagi perkembangan anak-anak. Mereka, melatih motorik dan pengetahuan yang belum pernah mereka dapatkan sebelumnya.

Winda menambahkan, “Belajar di alam sangat bagus untuk anak-anak. Terutama, dalam hal fisik motorik dan pengetahuan yang belum mereka ketahui sebelumnya.”

Antusiasme Siswa

Para murid juga sangat senang dengan pengalaman ini. Sakel Salah satu murid PAUD, menikmati bermain dengan teman-temannya di Lido Adventure Park. Sakel, dapat  berinteraksi dengan satwa seperti kelinci, rusa, dan landak.

“Naik jembatan panjang, memetik strawberry, memberi makan rusa, melihat kelinci, dan ada rusa dan landak. Aku senang ada banyak hewan, yang paling seru memberi makan rusa,” ucap Sakel.

Aqia, murid lainnya, juga berbagi kebahagiannya, “Senang, bisa ke kebun strawberry. Pengen ke Lido Adventure Park, mau makan strawberry.”

Kegiatan CSR ini tidak hanya memberikan pelajaran kepada anak-anak, tetapi juga menciptakan momen berkesan dan menyenangkan. Kegiatan ini, menjadikan pengalaman mereka lebih kaya dan bermakna.

Komentar