Kabar Duka Menyelimuti Dunia Pendidikan Ciamis, Kadisdik Tutup Usia

Berita Duka: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Menutup Mata

UMUM83 Dilihat

NuansaPendidikan.co.id, Ciamis – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis, Dr. H. Asep Saeful Rahmat, S.IP., M.Si, tutup usia pada Kamis, 7 Desember 2023, pukul 12.45 WIB di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis. Almarhum sebelumnya hadir dalam acara pernikahan dan mengalami sesak napas di belakang Polres Ciamis Dusun Tanjungmanggu, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Menurut Tatang, seorang tamu undangan, almarhum meninggal setelah pingsan di lokasi pernikahan. Setelah itu, ia segera dibawa ke IGD RSUD Ciamis dan dinyatakan meninggal dunia.

Almarhum akan dikebumikan di pemakaman sekitar kediamannya di Jalan Jenderal Sudirman. Ucapan turut belasungkawa dapat ditemukan di laman Instagram Pemda Ciamis dengan akun pemkab-ciamis. Dalam waktu dua menit setelah diumumkan, sudah ada 100 netizen yang memberikan tanda dukacita atas kepergian sosok yang baik hati ini.

Tak hanya di platform Instagram, tetapi juga di grup WhatsApp dan media sosial lainnya, banjir ucapan turut belasungkawa dari pejabat dan masyarakat. Bupati Herdiat Suryana dan Wakil Bupati Ciamis atas nama Pemkab Ciamis menyampaikan turut berduka cita atas kepergian sosok yang ramah, baik, ringan tangan, dan selalu menyambut dengan baik kepada orang lain.

“Sosok almarhum menurutku sangat baik, ramah pekerja keras, ringan tangan, dan selalu welcome dengan orang lain. Asep pernah berdinas di BKD,” ujar seorang rekan.

Komentar