LPK Erna Salon Menggelar BIMTEK Implementasi Anggaran PKK, Dirjen Pendidikan Jadi Narasumber

LPK Erna Salon Kerjasama dengan Dirjen Pendidikan Gelar Bimtek Implementasi Anggaran PKK

LPK, UMUM, Vokasi95 Dilihat

NuansaPendidikan.co.id, Tasikmalaya – LKP Erna Salon di Desa Margaluyu, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) implementasi penyelenggaraan program PKK pada Rabu, 04 Desember 2023.

Acara ini diselenggarakan atas prakarsa LKP dengan melibatkan Dinas Pendidikan, di mana dirjen pendidikan turut terlibat. Suasana acara berlangsung meriah, dan para peserta menyambutnya dengan antusias.

“Kegiatan ini dapat meningkatkan ilmu para peserta, termasuk diri saya sendiri, karena narasumber langsung dari direktorat jenderal pendidikan kebudayaan pokasi kursus dan pelatihan,” ungkap Erna, Ketua penyelenggara.

Bimtek dihadiri oleh 15 peserta dari LKP, PKBM, dan LKP perias dari berbagai wilayah di Kabupaten Tasikmalaya. Tidak hanya itu, peserta dari luar daerah seperti Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis juga turut hadir.

loader-image
Cuaca
Jakarta, ID
1:17 am, Jun 21, 2024
temperature icon 27°C
awan tersebar
Humidity 63 %
Pressure 1010 hPa
Wind 11 Km/h
Wind Gust Wind Gust: 18 Km/h
Clouds Clouds: 46%
Visibility Visibility: 0 km
Sunrise Sunrise: 6:01 am
Sunset Sunset: 5:47 pm

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk berbagi pengalaman terkait kurangnya pembelajaran, mencari solusi bersama, dan meningkatkan keterampilan dalam penyusunan proposal,” ujarnya.

Edi, selaku Ketua Bimtek, menekankan pentingnya sharing dan berdiskusi langsung untuk kelancaran program PKK dengan harapan dapat membantu mengurangi angka pengangguran.

“Dengan harapan bahwa Bimtek ini dapat mempercepat pencapaian kedepannya melalui kerjasama antarpihak terkait dan faktor pendukung lainnya, acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan masyarakat setempat,” tambahnya.

Dalam pandangan Erna dan Edi, terlihat keseriusan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengembangan masyarakat melalui program PKK. “LKP dan PKBM dapat lebih mahir dan maju dalam bidang pengembangan serta pembelajaran,” harap Erna.

Sebagai bentuk kesinambungan, Edi menegaskan, “Sharing dan berdiskusi langsung menjadi kunci kelancaran program PKK, dan kami berharap Bimtek ini dapat mempercepat pencapaian melalui kerjasama antarpihak dan faktor pendukung lainnya.”

Komentar