Kadisdik Ciamis, Tegaskan Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Usia Dini di Tatar Galuh

Kadisdik Apresiasi Asesor PDM Ciamis Gelar Sosialisasi Akreditasi PAUD

Daerah, Seremonial, UMUM71 Dilihat

NuansaPendidikan, Ciamis, – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten (Kadisdik) Ciamis, Erwan Darmawan, menegaskan komitmennya terhadap peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini (PAUD) dengan membuka kegiatan Sosialisasi Akreditasi PAUD di Aula PKBM BNC Cijeungjing pada Selasa, (23/04/2024).

Acara yang diprakarsai oleh asesor PDM Ciamis tersebut diikuti oleh 96 lembaga PAUD, baik formal maupun nonformal, di Kabupaten Ciamis.

Erwan mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada para asesor PDM Ciamis yang telah menginisiasi kegiatan ini.

“Saya atas nama Kadisdik Ciamis mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para asesor yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” ujarnya dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, Erwan berharap bahwa upaya yang terlaksana melalui kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan mutu layanan pendidikan di Kabupaten Ciamis.

Menanggapi hal ini, Nina Nurnaeni, salah seorang asesor PDM Ciamis, menjelaskan bahwa tujuan dari sosialisasi akreditasi ini.

Dia menyebut, tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas lembaga PAUD sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.

“Asesor memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas lembaga PAUD agar sesuai dengan standar nasional pendidikan,” ujarnya dengan tegas.

Pendapat serupa juga terlontar dari Iis Rodiah, Pengelola Taman Pendidikan Al Falah yang akan mengikuti proses reakreditasi.

Menurut Iis, akreditasi merupakan alat yang sangat penting dalam meningkatkan standar dan kualitas PAUD.

“Dengan adanya akreditasi ini, kami dapat mengukur kualitas layanan pendidikan yang kami berikan melalui evaluasi yang komprehensif,” ungkapnya.

Iis juga menambahkan bahwa akreditasi memberikan jaminan kepada orang tua siswa.

Para orang tua, harus yakin bahwa lembaga mereka memenuhi standar dan terus meningkatkan mutu layanan pendidikan secara berkelanjutan.

Dengan demikian, kegiatan sosialisasi akreditasi PAUD ini semoga dapat memberikan dorongan positif bagi peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Ciamis.

Lebih lanjut, memberikan keyakinan kepada masyarakat akan kualitas layanan pendidikan yang menjadi produk lembaga PAUD di wilayah tersebut.

Komentar