Awali Hari Kerja Pasca Libur Panjang Idul Fitri 1445H, Dinas Pendidikan Kab. Ciamis Kembali Bergairah dengan Apel Pagi

UMUM60 Dilihat

NuansaPendidikan, Ciamis – Setelah menikmati libur panjang Idul Fitri 1445H, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis kembali memulai hari kerja dengan semangat melalui pelaksanaan Apel Pagi.

Seluruh pegawai, baik ASN maupun Non-ASN, hadir dalam kegiatan ini di bawah pimpinan Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pendidikan, Dr. H. Wasdi, M.Si.

Sambutan Plt. Kadisdik Perdana Setelah Libur Panjang Idul Fitri 1445H

Dalam sambutannya, Plt. Kadisdik menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1445H serta memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh peserta apel.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir bathin” singkat Wasdi.

Ia juga memeriksa kehadiran semua peserta untuk memastikan kehadiran penuh pada hari pertama kerja setelah libur panjang.

Plt. Kadisdik mendorong seluruh karyawan untuk siap kembali dan mengajak mereka untuk bekerja dengan semangat yang sama seperti sebelumnya. Selasa, (16/04/2024).

Rencana Kegiatan Hari Pertama

Selanjutnya, Plt. Kadisdik memberikan informasi tentang kegiatan yang sudah berlangsung pada hari itu, termasuk Pra Musyawarah Perencanaan Daerah dan kegiatan pemaparan Pendidikan Diniyah di Sekolah dalam forum majelis ulama dan takmiliyah.

Ia juga mengingatkan tentang penyelesaian hal-hal administratif yang terkait dengan Bupati, yang harus selesai secepatnya hingga hari Jumat, mengingat kemungkinan adanya pelantikan Penjabat Bupati baru pada hari Sabtu.

Kegiatan apel pagi berakhir dengan saling bersalaman dan berpegangan tangan sebagai simbol solidaritas antara seluruh karyawan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.

Dengan semangat yang berkobar, mereka siap kembali menjalani tugas dan tanggung jawab mereka untuk kemajuan pendidikan di daerah ini.

Suasana dan Harapan Baru

Dalam suasana yang penuh semangat dan harapan ini, Apel Pagi menjadi momentum penting bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis untuk memulai langkah-langkah baru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut. Selama libur panjang, tentu saja, banyak yang telah terjadi dan perubahan yang semoga terjadi dalam waktu singkat ini.

Perencanaan dan pemetaan kegiatan menjadi hal utama yang harus terlaksana, terutama dalam menghadapi tahun ajaran baru yang sebentar lagi akan mulai.

Dalam Pra Musyawarah Perencanaan Daerah yang telah terlaksana, berbagai strategi dan program telah masuk ke dalam pembahasan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Banyak hal yang harus tercapai, baik dari segi sarana prasarana maupun kurikulum yang telah berjalan.

Tak ketinggalan, pemaparan Pendidikan Diniyah di Sekolah juga menjadi bagian penting dalam upaya pengembangan pendidikan di Kabupaten Ciamis.

Kolaborasi antara lembaga pendidikan formal dan non-formal semoga dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam membentuk karakter dan kecerdasan spiritual siswa.

Tentunya, tantangan tetap ada di depan.

Penyelesaian administratif terkait dengan pelantikan Penjabat Bupati baru menjadi salah satu fokus utama dalam waktu dekat.

Kesiapan untuk menghadapi perubahan kepemimpinan dan mengikuti arus perkembangan pendidikan nasional menjadi hal yang tak bisa terabaikan.

Dengan semangat yang menggelora, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis siap untuk menghadapi tantangan-tantangan tersebut.

Melalui kolaborasi, dedikasi, dan kerja keras seluruh pegawai, semoga pendidikan di daerah ini akan terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Apel Pagi, menjadi awal yang baik untuk memulai hari kerja pasca libur panjang di Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.

Komentar