Pentas PAI Ciamis Berlangsung Seru, SDN 6 Borong Medali!

NuansaPendidikan, Ciamis – Gemuruh semangat dan bakat terpendam siswa-siswi Sekolah Dasar se-Kecamatan Ciamis berbuah manis di ajang Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tahun ini. Berlangsung selama dua hari, 6-7 Maret 2024, di kompleks SDN Cigembor, kegiatan ini menyedot perhatian dengan antusiasme yang tinggi dari 43 sekolah yang berpartisipasi. Kamis, (07/03/2024).

Tinta Emas

SDN 6 Ciamis, sebuah nama yang kini diukir dengan tinta emas dalam sejarah Pentas PAI tingkat kecamatan, berhasil meraih serangkaian prestasi yang membanggakan. Kepala Sekolah SDN 6 Ciamis, Seno Kastomi, S.Pd, M.Pd., dengan penuh kebanggaan menyatakan, “Alhamdulillah, anak didik kami mampu berjuang dan mempersembahkan hasil sesuai harapan kami”

Kemenangan mereka tidak terjadi begitu saja. Melalui serangkaian persiapan yang matang dan dedikasi tinggi dari para peserta, SDN 6 Ciamis berhasil mendominasi podium dengan meraih posisi harapan pertama di sejumlah cabang lomba, termasuk Musabaqah Tilawatil Quran (MtQ) putra dan putri, Musabaqah Hifzil Quran (MhQ) putra dan putri, serta Kaligrafi putri. Lebih mengesankan lagi, mereka meraih juara pertama dalam lomba Bacaan Sholat, sebuah prestasi yang akan membawa mereka melaju ke tingkat kabupaten.

Agenda Rutin

Pentas PAI, yang merupakan bagian dari agenda rutin kesiswaan dalam bidang keagamaan dan berjalan secara berjenjang dari kecamatan hingga provinsi. Tahun ini, mereka kembali membuktikan sebagai wadah efektif dalam menyalurkan bakat keagamaan siswa. Prestasi SDN 6 Ciamis, tidak hanya mencerminkan kemampuan akademik yang luar biasa dari siswa-siswanya. Namun lebih dari itu, menunjukkan dedikasi dan kerja keras dari para guru dan pembimbing yang tak kenal lelah. Para pembimbing, selalu setia mendampingi siswa dalam setiap tahap persiapan.

“Alhamdulillah, hasil kerja keras anak didik kami membuahkan hasil memuaskan” pungkas Seno.

Kegiatan ini, selain sebagai ajang kompetisi, juga menjadi sarana pembelajaran yang penting dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan karakter siswa. Ini adalah bukti nyata dari komitmen dan upaya bersama dalam mencetak generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia, dan kompetitif.

Dengan semangat yang terus membara dan dukungan yang tak pernah padam, SDN 6 Ciamis siap menghadapi tantangan selanjutnya. Setelah selesainya acara tersebut, mereka siap tampil di tingkat kabupaten. Mereka, tidak hanya membawa harapan dan doa dari komunitas lokal. Namun, lebih dari itu mereka telah membawa kebanggaan yang telah mengharumkan nama kecamatan Ciamis di kancah pendidikan agama Islam.

Komentar