Ciamis Raih Penghargaan Bergengsi Dunia Pendidikan dari Kemenbudristek, Kalahkan 350 Kabupaten Kota Se Indonesia

UMUM83 Dilihat

NuansaPendidikan.co.id, Jakarta – Kabupaten Ciamis kembali menorehkan prestasi gemilang di panggung nasional. Kali ini, penghargaan Jawara Belajar.id kategori Kabupaten dan Kota berhasil disabet oleh Ciamis. Penyerahan penghargaan dilakukan secara langsung oleh Sekjen Kemendikbudristek, Suharti, kepada Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, dalam acara Anugerah Ki Hajar 2023 di Gedung Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta pada Jumat (17/11/2023).

Herdiat Sunarya menyampaikan rasa syukur atas prestasi ini, menganggapnya sebagai bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam melakukan transformasi sistem pembelajaran. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan di wilayah tersebut.

“Prestasi ini adalah hasil kerjasama dan kerja keras bersama, terutama dari para pelaku pendidikan di Kabupaten Ciamis. Kami menyadari tanpa upaya bersama, pencapaian ini tidak akan terwujud,” ujar Herdiat.

Bupati juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencapaian ini. Ia berharap penghargaan Jawara Belajar.id dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Ciamis.

“Besar harapan saya, Ciamis bisa terus meraih penghargaan dan terus maju dalam segala bidang, terutama dalam bidang pendidikan,” tambahnya.

Penghargaan Jawara Belajar.id diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kepada Kabupaten dan Kota yang berhasil menjalankan transformasi pembelajaran melalui platform belajar.id, sebuah program utama dari Kemendikbudristek.

Menariknya, Kabupaten Ciamis menjadi satu-satunya kabupaten di Jawa Barat yang berhasil meraih penghargaan ini, mengungguli 350 Kabupaten dan Kota lainnya di seluruh Indonesia. Prestasi ini memperkuat citra Ciamis sebagai salah satu kabupaten yang serius dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan.

Komentar