Konferensi Kerja III PGRI Kabupaten Bandung: Membangun Solidaritas Menuju Transformasi Pendidikan 2024

Daerah, Seremonial, UMUM30 Dilihat

Bandung, NuansaPendidikan.co.id – Konferensi Kerja (Konker) III Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bandung telah sukses terlaksana di Pangandaran pada tanggal 29 Oktober 2023. Sebanyak 31 Cabang pengurus PGRI di Kabupaten Bandung menghadiri acara ini, dengan mengusung tema “Transformasi Pendidikan Menuju Indonesia Maju, Mantapkan Solidaritas dan Soliditas Menuju Kemenangan.”

Ketua PGRI Membuka Konferensi Kerja

Ketua PGRI Kabupaten Bandung, H. Adang Syafaat, dalam evaluasi program berjalan, menyampaikan bahwa Konker III PGRI juga menjadi momentum untuk melantik pengurus Smart Learning Center and Character (SLCC) dan Perempuan PGRI. Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, H. Dede Amar, yang juga merupakan calon anggota DPR RI berkesempatan membuka acara ini.

Dalam sambutannya, Dede Amar berdoa untuk Ketua PGRI Cabang Rancaèkek, Elis, yang baru-baru ini meninggal dunia. Selain itu, ia menyampaikan selamat atas pelaksanaan Konker dan pelantikan anak lembaga PGRI (SLCC dan Perempuan PGRI). Dede Amar juga mengumumkan rencana PGRI Provinsi Jabar untuk menyelenggarakan Pekan Olahraga Guru (Porseni).

“Saya menyaksikan perlombaan, luar biasa 14.000 peserta defile hadir,” ujar H. Dede Amar, memuji kesuksesan Porseni hasil gelaran PGRI Kabupaten Bandung.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Dr. H. Agus Firman Zaini, M.Si, dan Staf Ahli Bupati, H. Rulli Hadiana, juga turut hadir dalam Konker ini. Agus Firman, yang baru saja menukar jabatan pada tanggal 25 Oktober 2023, mendapat sambutan ucapan selamat bertugas oleh PGRI. Sementara itu, Rulli Hadiana memperoleh ucapan terima kasih atas kontribusinya selama 2 tahun di Dinas Pendidikan.

Agus Firman berharap agar PGRI Kabupaten Bandung semakin bersemangat dalam mendukung kemajuan pendidikan di wilayah tersebut. Semua peserta Konker sepakat untuk bersatu dan meningkatkan solidaritas demi perubahan positif dalam dunia pendidikan.

Komentar