Dosen BSI Tegaskan Siap Merangkul Masa Depan Dunia Pendidikan Melalui Kampus Mengajar

Universitas83 Dilihat

NuansaPendidikan.co.id, Jakarta – Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) baru-baru ini menyelenggarakan acara Sosialisasi Kampus Mengajar Angkatan 7 secara daring melalui platform Zoom pada Kamis (2/11/2023). Program Kampus Mengajar telah menjadi landasan penting dalam menggabungkan pendidikan tinggi dengan pemberdayaan masyarakat.

Abdussomad, Koordinator program untuk Angkatan 7, menjadi narasumber dalam acara tersebut. Ia menjelaskan bahwa Kampus Mengajar adalah program inovatif yang memungkinkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi untuk berkontribusi pada pemberdayaan masyarakat melalui pendidikan dan pengajaran.

“Program ini telah menciptakan dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan akses pendidikan. Sosialisasi program ini untuk Angkatan 7 menjadi momentum penting dalam merayakan pencapaian program ini dan merencanakan masa depan yang lebih cerah,” ujar Abdussomad dalam keterangan tertulis pada Selasa, (07/11/2023).

Ia menambahkan bahwa, dampak positif selama pelaksanaan program tersebut termasuk peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. Terutama di daerah terpencil, serta mengurangi kesenjangan pendidikan.

“Sosialisasi Kampus Mengajar Angkatan 7 menciptakan semangat yang kuat dalam upaya memajukan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. Program ini, terus membuktikan bahwa pendidikan tidak hanya tentang mencapai gelar. Namun lebih dari itu, ini lebih tentang memberikan dampak positif pada masyarakat secara luas,” tambahnya.

Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI, Sriyadi, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para dosen yang telah berkontribusi dalam program ini. Ia menyatakan bahwa Kampus Mengajar Angkatan 7 akan menjadi penerus yang membawa perubahan positif lebih lanjut dalam masyarakat.

Komentar