Bupati Ciamis Melantik 279 Pejabat Pendidikan dan Fungsional, Melangkah Lebih Dekat ke Masa Depan

Pelantikan Pejabat Pendidikan di Ciamis: Tonggak Baru untuk Masa Depan Pendidikan

Daerah, Seremonial, UMUM13 Dilihat

NuansaPendidikan, Ciamis – Suatu peristiwa bersejarah terjadi di Pendopo Kabupaten Ciamis pada Jum’at, (12/01/2024) ketika Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi para pejabat pendidikan dan fungsional. Acara yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Ciamis dan tamu undangan ini menjadi momen penting yang menandai komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.

Bupati mengangkat dan melantik sebanyak 279 pejabat pendidikan dan fungsional, melibatkan Kepala SMP, Kepala SD, Guru Ahli Pratama, dan Jabatan Fungsional Pengawas. Pelantikan ini tidak sekadar seremonial formal, melainkan sebuah langkah strategis untuk memperkuat fondasi pendidikan di Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis menyampaikan pesan inspiratif dalam sambutannya, menegaskan urgensi peran pejabat pendidikan dalam membentuk karakter dan pengetahuan generasi muda. “Bidang pendidikan merupakan hal yang sangat penting,” ujarnya, mencerminkan kesadaran akan peran sentral pendidikan dalam mengarahkan masa depan daerah ini.

Bupati, menyampaikan pesan kepada para Kepala sekolah dan pengawas sekolah. Dia, menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan ikhlas, mengingat bahwa pelayanan di bidang pendidikan adalah landasan utama pembangunan masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Dr. H. Tatang, M.Pd, menambahkan bahwa pelantikan ini tidak hanya sekadar mengisi kekosongan jabatan. Lebih dari itu, ini adalah langkah konkret dalam meningkatkan kinerja, sinergitas penyelenggaraan pemerintahan, dan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Ciamis, juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru. Dia, berharap agar setiap langkah mereka dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Ciamis. Semoga, para pejabat dapat mengemban tugas dengan sepenuh hati, membawa inovasi, dan menjadi agen perubahan positif di dunia pendidikan. Selamat bertugas, semoga setiap langkah mereka membawa cahaya baru bagi masa depan pendidikan di Kabupaten Ciamis.

Komentar